INI LANGKAHKU

Sunday, April 8, 2012

INSPIRASI-KU & PENJELASAN


Assalamu’alaikum
Selasa,3 april 2012 pukul 08.58 wib
            Pagi itu aku sedang asyik menulis… membuat cerpen yang merupakan salah satu keasyikan tersendiri buat ku. :D memang aneh sih kata temen-temen ku.. tapi itu kata mereka tapi menurutku itu adalah salah satu dari banyak cara aku mendulang rupiah juga mungkin.. #aminn :D menulis cerpen dan mensharing ke blog maupun facebook ku.. yah untuk keasyikan dan awal mula karir sambilan..  memang lagi suntuk juga sama yang namanya belajar.. hihihi apalagi kalo lagi yang namanya penyakit galau menghampiriku.. wah bisa betah ngetik.. bahkan sampai keyboard laptop ku jebol #upss ganasnyapenulisnya.. :D
            Suatu ketika disela-sela keasyikanku mengetik sebuah cerita, aku mengecek isi FB kok merasa ada yang aneh.. akupun memeriksanya.. rupanya ada seseorang yang tak kukenal.. biasanya aku kan menyaring semua teman.. tapi kok ada yang tak kukenal ya??? Apa ada yang makek FB-ku tanpa izin ku.?? #bertanyatanyadalamhati :hayah: aku mau bertanya.. tapi aku juga gak mau #wehgimanabangetya. ( •̃͡-̮•̃͡)( •̃͡-̮•̃͡) … hέhέhέhέ … ( •̃͡-̮•̃͡)( •̃͡-̮•̃͡)  akhirnya kutanyakan juga. Begini obrolannya #let’sgo.. >>>
A: sebagai diriku (penulis)
B: sebagai dirinya (asing)

A: sopo to iki
B:  lha anda siapa?
A:  nama saya tertera..
B:  begitu pula dengan saya

Wah ni orang ditanya juga.. lanjutin nulis sebentar.. ngejar deadline, hehehe chatting FB muncul lagi.

B:  :p
A:  >,<
B:  kenape?
A:  gapape.. ngikutin aja
B:  ane:P
A:  ane:P
B:  idih :p
A:  idih juga apa juga
B:  hm

Semakin lama semakin bingung.. mungkin itu orang juga bingung.. daripada bingung mending aku tanyakan saja kali ya.. suka cerpen apa tidak.?? Sekalian aku promo blog dan tulisan.. #liciknya  tak apalah,... biar aku juga bias ngetik cerpen lagi.. hehe lumayan kalo suka kan aku juga gak rugi. Orang yang bersangkutan juga tak rugi.. :D simbiosis mutualisme #cieilmunyakeluar HªhªhªHªhª  lanjutan chatting >>>


A:  suka cerpen ?
B:  banget.. kenapa?
A:  tak kasih. Ntr komen y..
           
           Akhirnya kuberi link-link tentang tulisanku. Kami akrab walau tak mengenal. Dan anehnya tak tahu nama satu sama lain.. haduuhhaduuhh.. :D sudah cukup sini saja chattingnya inspirasi. Tiap hari aku menulis kesibukan-kesibukan ku yang  mungkin bisa di bilang aneh ya? :D.. kawan yang lain pada asyik PS-an, Futsal, Pacaran, Nge-rokok. Aku hanya mantengin monitor sungguh aneh tapi nyata. Aku internetan pada pagi itu karena sekolahku masuk siang kebetulan.. jadi lumayan lah bisa meneruskan nulis.. wkwkwk
            Tepat pukul setengah sepuluh lebih sepuluh menit aku off dan pamit sama orang yang bersangkutan. Rupanya dia anak boarding school. Aku hanya berdo’a semoga menjadi teman yang baik. Dan semoga aku dapat menjaga jarak dari orang yang bersangkutan.. #aminn :D karena orang itu adalah seorang akhwat yang jelas bukan mahrom dan bukan anak sekolah ku pastinya..
           Sebagai seorang ikhwan yang mempunyai bekal keislaman lumayan yang semoga bisa menjagaku dari virus para remaja jaman sekarang #ciecie :D . tapi itu memang benar hlo kawan. Kalo kita tak menjaga jarak kita bisa jadi syaiton njerumusin kita.. benerkan?? So, mengenal saja itu sudah cukup. sudahsudah malah mbahas kayak begitu lanjutin ke-intinya oke. :)
            Banyak yang menganggap aku anak-nya suka deket perempuan. Hlo kenapa ya pada bilang gitu? Apa itu alibi mereka karena sebenarnya mereka sendiri yang seperti itu? #jangansu'udzansaad :).. Aku mempunyai banyak teman tak cuma perempuan yang ikhwan pun membludak mulai dari yang islam bahkan sampai yang beda agam sekali pun #ciecie. Bahkan yang (maaf) anak punk, anak drag, anak gembel, anak pengamen. Semua ada insyaALLAH.. #hihi seperti kata ustadz ku, beliau juga mempunya banyak kenalan dengan berbagai kalangan. Tak hanya masyarakat kelas atas bahkan (maaf) anak punk, anak gembel, pengamen-pengamen. Karena kata beliau itu juga dapat di jadikan beliau sebagai jalan dakwah beliau. Tapi kalo saya masih newbie jadi ya belum bisa memasuki tingkatan itu.. walau kadang pernah sekali melihat paman mengajari para pengemudi-pengemudi becak belajar qur’an. Subhanallah. banyak juga yang antusias mengikutinya didaerah sriwedari,solo.. Jadi pengen nyobain nih.. bisa gak ya bisa gak ya..?? tapi aku juga masih butuh banyak ilmu dari para senior dulu baru aku terjun kedunia luar.. biar tak sia-sia. :) ciecie..
            So, sebenernya banyak para gelandangan diluar sana yang ingin menimba ilmu tapi karena kondisi mereka yang menghambat itu semua, makadariitu kita harusnya menyediakan lahan ato memberikan diri kita tuk berkorban mengajari mereka.. lumayan tuk celengan akhirat besok.. toh kita juga belum tentu masuk syurga kan..?? #hihi pasti semua dari kita ingin mendapatkan syurga. Lebih baik mendapatkan kesenangan diakhirat dari pada mendapatkan kesenangan didunia yang hanya kesenangan fana.
Seperti yang di firmankan ALLAH dalam surat ali imran ayat 104:
Artinya: “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar . merekalah orang-orang yang beruntung”. 
Pada ayat tersebut terdapat tiga kewajiban yang dihadapi. Yang dua berpusat kepada yang satu. Yang satu ialah mengajak kepada kebaikan. Dan menimbulkan dua tugas. Pertama menyuruh berbuat ma’ruf dan kedua melarang berbuat munkar. Yang baik dua kata kerja yang disuruh oleh Allah kepada manusia yaitu berbuat ma’ruf dan mencegah yang munkar. Di dalam tafsir Jamaluddin al-Qasimi dinyatakan pada surat Ali-Imran ayat 104 memberikan alasan tentang wajib untuk menyeru kepada makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan mewajibkan kepadamu sebagaimana ditetapkan dalam al-Qur'an dan sunnah.
Nah ayo kita jalankan dan sebarkan dakwah islam kita.. tak hanya kepada yang beda agama dari kita tapi kepada sesama muslim dan muslimah lainnya juga. Mungkin mereka ada yang belum mengetahu hukum-hukum islam ato apalah yang lain. Buat orang yang baru saya kenal diatas terima kasih sudah memberi sebuah insprirasi kepada aku walau inspirasi biasa yang luar biasa manfaatnya :D. Dan terima kasih untuk pesan yang ukhti sampaikan keep spirit and keep smile for all!!! :) ..  syukron katsiran ya ukhti, syukron katsiran ya ummi wa abi atas dukungan selama ini agar aku tetap menulis. Semua yang mendukungku syukron. Semoga tulisan ini membuat inspirasi bagi setiap orang tentang berdakwah.. #aminn

ditulis pada hari ahad,8 april 2012

Wassalamu’alaikum :)



0 comments:

Post a Comment