INI LANGKAHKU

Thursday, April 12, 2012

Kesuksesan




Kamis, 12 April 2012
            Seperti biasa hari ini tetep masuk sekolah tapi dengan hawa dan suhu yang berbeda. Ada hawa-hawa bahagia, karena besoknya aku dan teman-teman lainnya liburan walau hanya sebentar dan aku pun juga di kejar-kejar deadline.. libur sebentar hanya seminggu.. #apadiakata.. tapi tak apalah.. :)
            Hari ini ku mulai dengan sahur dan akhirnya sampai persiapan berangkat sekolah. Rupanya sesampai di sekolah eh, kelasnya kagak ada mejanya. #wkwk becek pula, maklum lah semalam hujan telah mengguyur saerah di sekolah ku.
            Pagi hari ini sangat sejuk ditambah lagi dengan adanya kabar kalo sehari nanti kagak bakal ada pelajaran hanya remidi-remidi bagi yang remidi. :D asyik deh.. but, diganti dengan do’a untuk kakak kelas XII. Wah, tak disangka udah mau ujian nasional ya. Tahun depan giliran ana nih. Semangat ya kakak kelas. Ana juga harus bias lebih semangat juga nih, masih banyak yang kurang juga nilai nya. Kagak lulus bingung ntar ana. Jangan sampai dah. Positif thinking aja dan usaha juga ikhtiarnya :) wowowo walau aku juga tak begitu dekat dan mengenal kakak kelas tapi mereka itu memang perlu dan patut di acung kan jempol semangat nya, kekompakannya subhanallah deh.
            Tapi kenapa ya maaf-maafan selalu pada even-even seperti sekarang ini ato tidak pada even lebaran gitu ini juga sudah menjadi tradisi apa ini juga . Kenapa tidak meminta maaf setelah kita melakukan kesalahan pada yang telah kita dzalimi ato kita sakiti? Apa karena malu dengan orang tersebut ato kah karena kita gengsi untuk meminta maaf? Kalo maaf di tunta-tunda gimana tuh jika ternyata orang yang melakukan kesalahan mendapatkan musibah dan belum bias meminta maaf pada orang yang di dzalimi-nya. Bagus-bagus kalo orang yang telah di dzalimi itu langsung memaafkan jika tidak gimana? Wah kasihan juga ya? Ribet juga ya? :)
            Walau tradisi maaf-maafan ini dilakukan pada even-even tertentu mungkin selain bisa saling memaafkan kita juga bisa saling silaturahmi dengan yang lain. Tapi utamakanlah meminta maaf ketika kita telah sadar bahwa kita telah mendzalimi orang lain. Itu lebih baik, dan juga untuk menghindari seperti yang saya maksud di atas. :)
            Selesai acara itu, aku hanya duduk, memandangi langit yang cerah dan teriknya matahari siang itu. Ya walau agak bosen juga sih karena cuma bengong, tapi itu semua malah membuat aku mendapat inspirasi. Inspirasi kecil sih, kalo inspirasi besar ya waktu dalam keadaan galau. :D #aneh. Inspirasi untuk ikut gabung dengan FLP (forum lingkar pena), aku berfikir sih mungkin jika ikut gabung aku bisa nambah ilmu dengan yang senior-senior, bisa sharing juga, apalagi aku di rumah juga banyak nganggur, kan sia-sia juga waktu nya, eh, dan ternyata pulang sekolah langsung di tawarin oleh seorang ustadz besar di sekolah, di tawarin ikut FLP. Wah, kebetulan :D tapi aku juga masih agak ragu, boleh gak ya kira-kira sama ummi dan abi?
            Sepulang sekolah dan sesampainya di rumah ku tanyakan pada ummi, dengan tanpa berfikir ummi langsung menjawab “IYA LE” wah, dukungan penuh nih kayak nya. Dan di biayai juga pula, ummi memang baik. Kemudian kucari info-info tentang acara yang akan diadakan minggu depan oleh FLP. Dan kudapatkan itu semua. Memang hari yang begitu membuat hati-ku senang gembira. :D rasa lapar dalam perut ku yang lagi puasa tak terasa apapun. Dengan semua usaha ku aku bisa lakukan apa yang aku mau. Dengan ikhtiar ku aku bisa meminta pada ALLAH. Dengan tekad ku, aku akan selalu berkarya. Dengan semua dukungan aku ucapkan terima kasih. For my mom and my dad ;) I love you. For my teacher thanks you so much ustadz ihsan. :) dengan semangat ku, aku ubah semua mimpi ku menjadi nyata aku percaya semua mimpi ku itu.. yang terakhir aku berterima kasih pada sang motivator ku, ustadz arif priyanto. Dengan kata dream->believe->never give up->istiqomah->success :) ku buktikan bahwa semua yang kulakukan berawal dari mimpi-mimpiku. Dan aku bersyukur pada ALLAH yang selalu member nikmat sehat kepada ku sehingga bisa selalu mengetik dan menulis. Untuk kakak kelas ku semangat dalam ujian ini, jangan lupa awali semua pekerjaan dengan positif thinking #cayoo

0 comments:

Post a Comment